Minggu, 13 April 2008

Evocative

[An Evocative Picture]

Homesick di rumah sendiri. Rumah yang nyaris sudah saya tinggali selama dua dekade. ANEH. Bisa ya? Rutinitas saya belakangan setiap hari kayak gini:

- Bangun pagi, makhluk pertama yang diliat… Myaw.

- Ngucapin selamat pagi ke… Myaw.

- Dapet sapaan pagi dari… Si Myaw.

- Sarapan bareng… Myaw.

- Mo pergi kuliah, pamitnya ke… Myaw.

- Nitip rumah ke… Myaw.

- Lagi di kampus, pulang telat, yg dipikirin… Myaw.

- Pulang ke rumah yg nyambut… “Myaw..”

- Nonton, yg nemenin… Myaw.

- Lagi suntuk, yg ngajak maen… Myaw.

- Mo tidur… -kadang- bareng Myaw!! Huff,,MYAW! =3

Waduh. Saya hidup di dunia ini kan bukan ama si Myaw doang ya. Saya juga ga maniak2 amat ama kucing. Aaaargh!

Pingin bisa ke Jogja. Saya kangen ma tupai di kebon samping rumah. Kangen jalan2 , dari palagan ampe UGM bareng kakak saya (asli jalan, naek sendal…). Makan rujak es krim. Maen sepeda ampe kaki pegel. Pingin ke Tegal. Nasi ponggol. Pantai Pur-in. Kali Perpil. Ada yg liat audisi Indonesian Idol kemaren2…? Saya nyaris nangis waktu liat audisi di sana. Kangen. Pingin maen ke Semarang. Pingin ke Sukabumi juga. Saya rindu kota-kota ini. Tapi yang paling saya kangenin tentu org2nya.

Fuh, banyak maunya nih saya. Juni, masih dua bulan lagi. Saya pingin Juni cepet dateng. Biar bisa ngumpul ama keluarga. Biar bisa ngerefresh diri. Biar bisa ngerasa lebih hidup, yg pasti bukan didapet dgn ngerokok. Definately gak setuju ama iklan rokok yg bunyinya ‘bikin hidup lebih hidup’ (nonsense,hee…?). Biar bisa kabur ninggalin Bandung. Biar bisa inget rasanya kangen Bandung. Biar abis itu, saya bisa lebih menikmati hidup di kota yang udah saya tinggali dari jaman saya masih bayi. Heuh, Bandung, Bandung. I love you but I so sick of you…

Kota adalah seorang ibu, dari rahim siapa lahir dirimu yang kedua

Sekali kau pernah mengebara di sana, bagai urat di tapak-tangan kauhafal silangan segala gangnya

Sekali kau bersatu dengan suka dukanya, dan dia selamanya akan hidup di darahmu

[Saini K. M. , “Kota Suci”, 1968]


Evocative: adj that brings memories, feelings, etc of something [Oxford Learner’s Pocket Dictionary]

4 komentar:

Anonim mengatakan...

Sama, ingin cepet bulan Juni. Ingin liburan.

Anonim mengatakan...

myaww...
[minta makan!!!]

emangnya kamu tinggal di peternakan kucing yah??
ck, ck, ckk,,,

visit http://khamelovsky.wordpress.com/

inandira mengatakan...

dulu, waktu tinggal di jakarta, gue juga sering ngerasa begitu. Tapi Bandung menyembuhkan gue. Walopun gue ngga lahir di Bandung, tapi gue betah banget di Bandung. Gue sayang banget sama bandung.

Tapi anehnya banyak anggota keluarga gue yang ngga betah tinggal di Bandung. Haha. Mungkin 'kebetahan' itu juga relatif kali yak!

Quchie mengatakan...

kangen bandung.. kota yg dah hidup di dalam darah chie..